Thursday, June 28, 2012

Be Creative !


Be Creative !

Siapa sih yang ga mau kreatif? Kelebihan yang satu ini bisa membuat hidupmu di atas rata-rata orang muda lainnya. Gimana caranya?
Simak baik-baik ketiga poin berikut ini, terus coba kamu praktekin dengan konsisten.
1.      Pelihara rasa ingin tahu. Orang yang kreatif nggak bisa dipisahkan dari rasa ingin tahu. Orang yang udah puas atau merasa cukup dengan pengetahuan yang dimiliki, nggak akan jadi kreatif. Udah tentu, kualitas hidupnya juga ga akan baik. Kamu bisa pelihara rasa ingin tahu antara lain dengan mengajukan banyak pertanyaan dalam berbagai hal yang kamu lihat dan alami. Kamu juga bisa belajar mencari solusi sebanyak mungkin dari setiap masalah yang ada.
2.      Cobalah hal-hal yang baru. Kreativitasmu akan tumbuh subur ketika kamu senang mencoba hal-hal yang baru, yang positif, tanpa rasa takut. Cobalah ngelakuin hal-hal yang rutin dengan cara baru. Pastikan juga ada tujuan dan alasan yang jelas supaya usahamu ga sia-sia. Ada banyak penemuan penting  yang bisa kita manfaatkan sekarang bermula dari keinginan penemunya untuk mencoba hal-hal yang baru demi membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik.
3.      Bersikaplah positif dan berani hadapi resiko. Bersikaplah positif terhadap gagasan, ide, atau usulan yang kamu dengar atau terima dari orang lain. Sering kali, karya-karya besar muncul lewat gagasan atau ide yang semula ditentang atau disikapi dengan negative oleh orang lain. Sikap positif bisa mengawali terciptanya karya yang luar biasa lewat hidupmu. Kamu juga perlu memupuk keberanian untuk menghadapi segala macam resiko yang bisa muncul setiap saat, mulai dari resiko kegagalan, ditertawakan, diremehkan, termasuk kerugian materi.

Sumber : Renungan Harian Remaja,  Anak Muda.

No comments:

Post a Comment